• Menu

    Copyright © Dokpedia - Artikel Kesehatan dan Kedokteran
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Label

    Penyebaran Virus Corona di Indonesia

    sebaran corona - dokpedia
    Indonesia merupakan salah satu negara yang masih terpapar virus corona. Parahnya lagi persebaran virus ini terus meningkat dan sudah menjangkiti hampir seluruh kota di Indonesia. Jakarta merupakan penyumbang terbesar pasien corona di Indonesia. Hingga saat ini pemerintah masih kewalahan menangani pandemi ini, dan banyak sektor bisnis yang menjadi korbannya. Sikap abai masyarakat dan penanganan yang kurang tepat menjadi salah satu alasan penyebaran virus corona di Indonesia terus meningkat. Pada artikel ini kami akan merangkum untuk anda awal mula penyebaran virus corona di Indonesia serta tingkat terpaparnya saat ini.

    Awal Mula Penyebaran Corona di Indonesia

    Sejak covid -19 mulai menyerang kota Wuhan pada akhir Desember 2019, Indonesia belum mendalami virus yang satu ini. Sejak Januari Kota Wuhan telah lumpuh akibat virus corona tersebut, sehingga pemerintahnya menerapkan lockdown. Sejak saat itu beberapa negara lain, seperti Korea, Jepang, dan beberapa negara Eropa sudah mulai terserang virus yang satu ini. Indonesia sendiri baru terinfeksi virus corona sejak memasuki bulan Maret 2020.

    Pada tanggal 2 Maret 2020, dua warga negara Indonesia asal Depok (seorang ibu berusia 64 dan putrinya berusia 31) dinyatakan positif corona. Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dari istana negara. Diperkirakan kedua orang tersebut tertular dari warga Jepang yang melakukan kontak langsung pada sebuah pesta dansa. Warga Jepang tersebut baru diketahui positif Corona setelah meninggalkan Indonesia.

    Persebaran virus corona sejak saat itu terus meningkat. Salah satu alasannya karena ketidak tahuan pemerintah beserta masyarakat bahaya virus tersebut serta cara mencegahnya. Pada tanggal 28 Maret 2020 sebanyak 1.155 warga telah terinfeksi dan 102 diantaranya meninggal dunia.

    Penyebaran Corona di Indonesia Saat Ini

    Di dunia sendiri Indonesia termasuk salah satu negara yang persebaran coronanya meningkat dengan pesat. penyebaran virus corona di Indonesia menduduki peringkat ke 22 paling parah. Hingga saat ini, berdasarkan data pemerintah Indonesia, per tanggal 9 Oktober 2020, jumlah pasien positif corona mencapai 324.658 orang. Selama 24 jam terakhir, diketahui bahwa terdapat penambahan 4.094 kasus baru.

    Walaupun jumlah terinfeksi terus meningkat di Indonesia untungnya tingkat kesembuhan dari virus tersebut juga tergolong tinggi. Hingga saat ini jumlah pasien corona yang sembuh mencapai 247.667 orang. Selama 24 jam terakhir, sebanyak 3.607 orang dinyatakan sembuh dari virus corona. Hal ini tentu memberikan harapan baru mengingat jumlah pasien sembuh jauh lebih banyak dari pasien yang tertular.
    sebaran corona di indonesia
    Angka kematian yang diakibatkan covid - 19 di Indonesia tercatat mencapai 11.677 orang. Sejak tanggal 8 hingga 9 Oktober 2020, sebanyak 97 orang dinyatakan meninggal dunia akibat corona. Tingkat kematian akibat corona tersebut masih begitu tinggi, oleh karena itu kesadaran masyarakat untuk mencegahnya sangat penting ditegakkan.

    Provinsi Dengan Tingkat Kesembuhan Tertinggi di Indonesia

    Hingga saat ini jumlah pasien yang sembuh dari virus Corona terus mengalami peningkatan. Diketahui bahwa terdapat 7 provinsi di Indonesia yang tingkat kesembuhannya paling tinggi di antara yang lain. Kalimantan Utara merupakan provinsi yang tingkat kesembuhannya paling tinggi di Indonesia. Hingga saat ini tercatat tingkat kesembuhannya mencapai 87,6 persen. Dari 603 kasus yang ditemukan di Kalimantan Utara, sebanyak 528 orang telah dinyatakan sembuh. Selain Kalimantan Utara, 6 provinsi lain yang tingkat kesembuhannya paling tinggi di Indonesia adalah Maluku Utara, Kalimantan Selatan, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Gorontalo, dan juga Bali. Itulah sedikit informasi tentang penyebaran virus corona di Indonesia.
    #corona#covid-19#kesehatan#virus
    10 Oktober 2020 Last Updated 2020-10-19T12:26:53Z
    Komentar

    Tampilkan