• Menu

    Copyright © Dokpedia - Artikel Kesehatan dan Kedokteran
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Label

    10 Buah – Buahan yang Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

    buah - buahan meningkatkan daya tahan tubuh - dokpedia
    10 buah – buahan yang meningkatkan daya tahan tubuh tentunya menjadi kabar gembira bagi masyarakat karena itu artinya ada beberapa asupan nutrisi yang bisa memperkuat daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

    Nutrisi Makanan yang Baik, Menguatkan Sistem Kekebalan Tubuh

    Meskipun terdengar sederhana, bisa jadi bahwa masyarakat masih belum semua memahami tentang apa sajakah yang termasuk ke dalam 10 buah – buahan yang meningkatkan daya tahan tubuh. Tentunya hal ini sangat ironis mengingat asupan makanan akan mempengaruhi sistem imun seseorang.

    Memang benar bahwa untuk menjaga daya tahan tubuh diperlukan banyak faktor yang saling mendukung dan berkaitan. Hanya saja tidak bisa dipungkiri bahwa makanan memang memegang peranan yang penting dalam menyehatkan tubuh. Nutrisi yang baik akan membuat tubuh memiliki tingkat kesehatan yang baik.

    Begitupun sebaliknya dimana ketika seseorang memiliki asupan nutrisi yang kurang, maka secara otomatis kebutuhan nutrisi dalam tubuhnya tidak terpenuhi. Akibatnya tubuh akan lebih rentan terserang kuman, bakteri maupun virus yang akan menginfeksi dan menimbulkan beragam penyakit berbahaya. Untuk itulah sangat wajib rasanya masyarakat untuk mengetahui informasi tentang 10 buah – buahan yang meningkatkan daya tahan tubuh ini.

    Contoh Buah – buahan yang Dikenal Mampu Tingkatkan Sistem Imun

    Sebenarnya akan lebih baik jika asupan makanan yang dikonsumsi setiap hari adalah menu makanan yang seimbang. Menu makan seimbang terdiri dari asupan karbohidrat, protein dan berbagai kandungan gizi yang diperlukan oleh tubuh. Namun untuk menjaga daya tahan tubuh, anda bisa mengutamakan buah yang mengandung berbagai macam vitamin khususnya vitamin C. Berikut ini adalah 10 buah - buahan yang meningkatkan daya tahan tubuh:

    1. Jeruk
    Jeruk kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan. Kandungan di dalam jeruk mampu meningkatkan kekebalan tubuh serta meningkatkan produksi sel darah, khususnya sel darah putih. Kandungan di dalam jeruk juga mampu bersifat anti peradangan dan anti bakteri sehingga apapun jenis jeruknya, memang sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari.

    2. Pisang
    Pisang kaya akan antioksidan, potasium dan Vitamin B6. Paduan seluruh kandungan di dalam buah pisang juga mampu meningkatkan sistem imun. Apalagi buah pisang mudah didapat dan harganya juga terjangkau sehingga tak ada alasan untuk tidak mengonsumsi buah pisang ini.

    3. Pepaya
    Beberapa kandungan yang terdapat dalam buah pepaya antara lain Vitamin A, B dan C, potasium, antioksidan dan juga folat. Semua kandungan ini sangat baik untuk mendukung tubuh agar tetap fit.

    4. Mangga
    Buah mangga memang tidak seperti buah lainnya yang lebih mudah didapatkan. Hal ini karena mangga memang tergolong buah musiman. Namun kandungan yang ada di dalam buah mangga sangat penting untuk menguatkan daya tahan tubuh seperti Vitamin A dan juga mineral.

    5. Jambu Biji
    Jambu biji juga tak kalah untuk mendukung kekuatan sistem imun. Hal ini karena di dalam buah jambu biji mengandung Vitamin A dan C.

    6. Apel
    Di dalam sebuah apel, terdapat beragam kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh terutama untuk anti infeksi dan daya tahan tubuh.

    7. Semangka
    Kandungan yang ada di dalam buah semangka adalah vitamin, mineral dan juga likopen yang sangat baik untuk mencegah terjadinya infeksi.

    8. Tomat
    Tomat mengandung likopen dan folat yang diklaim mampu mencegah penyakit jantung, kanker, anti inflamasi dan mencegah adanya infeksi. Tomat bisa dibuat jus, dijadikan lalapan, dijadikan camilan buah atau campuran sayur.

    9. Buah Berry
    Keluarga berry baik untuk kesehatan, entah itu strawberry, bluberry atau yang lainnya. Secara keseluruhan buah berry mengandung anti oksidan dan baik untuk meningkatkan sistem imun.

    10. Nanas
    Terakhir ada buah nanas yang juga kaya akan kandungan menyehatkan. Kandungan vitamin C dalam nanas dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Sementara itu terdapat kandungan lain yang bersifat anti inflamasi dan antioksidan, mengatasi infeksi di tubuh, mengatasi penyakit tulang dan masih banyak lagi.

    Dari beberapa penjelasan di atas bisa disimpulkan bahwa ternyata banyak sekali jenis buah yang bisa dikonsumsi untuk menunjang daya tahan tubuh. Dan 10 buah – buahan yang meningkatkan daya tahan tubuh bisa dijadikan pilihan karena mudah didapatkan.

    #herbal#hidup sehat#kesehatan
    22 Oktober 2020 Last Updated 2020-10-22T11:52:45Z
    Komentar

    Tampilkan