• Menu

    Copyright © Dokpedia - Artikel Kesehatan dan Kedokteran
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Label

    Artikel Tentang Pencegahan Corona atau COVID Yang Harus Anda Ketahui !

    pencegahan infeksi virus corona - dokpedia
    Munculnya pandemi Covid 19 ini, memang harus disikapi dengan bijak! Salah satunya adalah dengan mencari ulasan atau artikel tentang pencegahan Corona atau COVID. Ini adalah salah satu faktor penting yang membuat Anda dan lingkungan sekitar terhindar dari paparan virus yang cukup berbahaya tersebut.

    1. Rajin cuci tangan

    Tidak banyak yang menyadari, bahwa barang yang Anda pegang mungkin saja mengandung virus Corona. Ketika benda tersebut terpegang, dan Anda menyentuh salah satu bagian tubuh, seperti wajah, mulut, mata dan yang lainnya. Maka virus akan berpindah, dan mulai masuk ke tubuh Anda.

    Untuk mencegahnya sangat mudah, Anda hanya perlu rajin mencuci tangan, setelah menyentuh barang yang disinyalir mengandung virus corona tersebut. Atau setidaknya jika Anda berada di luar ruangan, dan hendak masuk ke dalam rumah, ada baiknya jika mencuci tangan terlebih dahulu. Akan lebih baik, jika anda mencuci tangan selama 20 detik, agar berbagai macam virus bisa mati.

    Jika tidak ada sabun, maka Anda dapat menggunakan hand sanitizer untuk kondisi darurat. Atau jika Anda berada di luar rumah, dan tidak bisa cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, sebaiknya jangan terlalu sering menyentuh area wajah.

    2. Tutup mulut ketika batuk atau bersin

    Dalam artikel tentang pencegahan Corona atau COVID kali ini Anda juga diminta untuk menutup mulut ketika akan bersin atau juga batuk. Tujuannya tidak lain adalah untuk mencegah penyebaran kuman, bakteri, atau bahkan virus ke udara atau ke orang yang ada di sekitar Anda. Sehingga orang di sekitar Anda tidak akan tertular virus yang dimaksud. Adapun teknik untuk menutup mulut tersebut, bukan menggunakan tangan, melainkan menggunakan siku bagian dalam.

    3. Pakai masker

    Masker adalah salah satu perlengkapan wajib yang harus Anda gunakan. Termasuk salah satu alat pelindung diri, yang dapat digunakan untuk mencegah penyebaran virus corona. Penggunaan masker tersebut, tidak hanya untuk orang yang sakit saja, namun sebaiknya digunakan untuk orang yang tidak sakit. Hal ini tentu saja dilakukan untuk memotong penularan virus tersebut, dari orang ke orang. Sebaiknya gunakan masker, ketika Anda sedang berada di tempat umum, atau ketika berinteraksi dengan orang lain.

    4. Social distancing

    Lakukan social dan physical distancing, setidaknya 1 meter, antara Anda dan orang lainnya. Mengingat cairan batuk atau bersin dari orang lain, rata-rata berkisar kurang dari 1 meter. Selain itu, sebaiknya Anda juga melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, jika disinyalir terkena atau baru saja mengunjungi daerah zona merah.

    pencegahan corona - dokpedia

    5. Istirahat cukup dan makan makanan bergizi

    Istirahat cukup dan mengonsumsi makanan bergizi adalah hal lainnya yang akan dibahas pada artikel tentang pencegahan Corona atau COVID, kali ini. Dimana istirahat dan mengonsumsi makanan bergizi mampu meningkatkan daya tahan dan imun tubuh. Jika ini terjadi, maka berbagai macam penyakit yang ada di dalam tubuh, dapat ditangani secara perlahan namun pasti.

    6. Berpikir positif

    Satu hal yang jarang dibahas adalah selalu berpikir positif, atau positive thinking. Tidak hanya makanan dan istirahat teratur saja yang mampu menjaga tubuh dan meningkatkan imun. Selalu berpikir positif juga mampu membuat imun tubuh juga meningkat. Ketika seseorang selalu berpikir positif, maka hormon Dopamin dan endorfin akan naik, secara tidak langsung hal ini juga yang akan meningkatkan sistem metabolisme tubuh jadi lebih baik, dan imun tubuh pun jadi meningkat.

    Selain melakukan beberapa hal yang diterangkan pada artikel tentang pencegahan Corona atau COVID di atas, Anda juga perlu menjaga lingkungan tetap bersih, seperti rumah, mobil dan yang lainnya, dengan cara yang kurang lebih sama, yaitu mencuci dan melakukan desinfektan secara rutin.
    #artikel#corona#covid-19#kesehatan#pencegahan#virus
    3 November 2020 Last Updated 2020-11-03T09:11:03Z
    Komentar

    Tampilkan