• Menu

    Copyright © Dokpedia - Artikel Kesehatan dan Kedokteran
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Label

    Dampak Kesehatan Akibat Infeksi Virus Corona Yang Perlu Anda Ketahui !

    dampak corona bagi kesehatan - dokpedia
    Artikel tentang dampak kesehatan akibat infeksi virus Corona ini memang penting untuk Anda pelajari dan ketahui. Mengingat virus yang muncul pertama kali di Wuhan, China ini memang cukup menghebohkan masyarakat global, hingga sekarang ini. Bagaimana tidak, virus yang disebut dengan Corona Virus atau yang lebih dikenal dengan Covid 19, kini jadi pandemi global belum menunjukkan tanda-tanda akan mereda.

    Bagaimana virus tersebut menginfeksi orang

    Sebelum membahas tentang artikel tentang dampak kesehatan akibat infeksi virus Corona, ada baiknya jika Anda mengetahui bagaimana virus tersebut mulai menginfeksi seseorang. Dilihat sepintas lalu, gejala seseorang yang terkena virus ini, sama seperti orang yang terkena virus atau penyakit lainnya, mulai dari demam, batuk, sesak nafas, pilek, pusing dan ciri lainnya. Disebut sebagai hal umum, karena ini adalah reaksi umum yang akan tubuh lakukan, jika ada benda asing masuk ke dalam tubuh, dan disangka berbahaya.

    Virus ini menyebar melalui droplet dari seorang penderita, baik dengan cara batuk atau juga bersin. Hingga kemudian masuk ke dalam tubuh, orang yang berada di dekatnya, dan masuk melalui mulut, hidung, atau juga mata. Kemudian virus tersebut masuk ke dalam jaringan pernafasan, dan membran mukus yang ada di bagian belakang tenggorokan. Hingga akhirnya menempel di sebuah reseptor dalam sel, dan mulai bereplikasi (memperbanyak) di tempat tersebut.

    Protein yang dimiliki oleh virus Covid 19 ini, mempunyai ujung yang tajam, ini yang membuat virus mampu menempel pada membran sel yang ada di dalam tubuh. Untuk kemudian materi genetis tersebut, secara perlahan membajak sistem metabolisme sel, dan membuatnya jadi tidak berkembang untuk menjaga kesehatan, namun sebaliknya, melainkan bertugas untuk memperbanyak virus itu sendiri.

    Kerusakan terhadap paru-paru

    Setelah masuk ke dalam tubuh, maka virus akan mulai menginfeksi sel-sel yang ada di sekitarnya. Terutama mulai dari belakang tenggorokan. Ini adalah artikel tentang dampak kesehatan akibat infeksi virus Corona awal yang perlu Anda pahami dan waspadai. Virus yang masuk ke jaringan paru-paru membuat organ ini sulit memasok oksigen dan mengeluarkan karbondioksida. Akibatnya paru-paru jadi kekurangan oksigen dalam darah dan membuatnya jadi terisi dengan cairan, nanah dan juga sel-sel yang sudah mati. Radang paru-paru, Pneumonia, bisa muncul kapan saja. ini yang membuat pasien jadi kesulitan bernafas, dan membutuhkan alat bantu pernafasan.

    Kerusakan terhadap jantung

    Selain menyebabkan kerusakan pada paru-paru, virus ini juga dapat menyebabkan kerusakan pada bagian tubuh lainnya, seperti jantung. Dalam ulasan atau artikel tentang dampak kesehatan akibat infeksi virus Corona pada jantung ini, lebih disebabkan karena terjadinya kerusakan otot jantung atau yang sering disebut dengan gagal jantung. Lantaran organ ini tidak mampu memompa darah seperti seharusnya. Kondisi terparah adalah, jantung tidak dapat bekerja, karena kekurangan oksigen.

    Kerusakan terhadap otak

    Berikutnya dalam artikel tentang dampak kesehatan akibat infeksi virus Corona, adalah yang terjadi pada otak. Dimana akan muncul gejala neurologis, yang dapat menyebabkan peradangan pada otak. Sebagai akibat dari pembekuan darah.

    Kerusakan pada saluran pencernaan

    Karna pada dasarnya virus ini, mengikuti pergerakan sel dalam tubuh, jadi tidak heran, jika virus tersebut juga mampu merusak sistem pencernaan. Dalam artikel tentang dampak kesehatan akibat infeksi virus Corona pada saluran pencernaan ini, akan ditandai dengan munculnya gangguan pada sistem pencernaan umumnya, seperti diare, sembelit, dan yang lainnya.

    Selain organ tubuh yang dibahas pada artikel tentang dampak kesehatan akibat infeksi virus Corona di atas. Masih ada organ tubuh lainnya yang juga bisa terserang oleh penyakit ini, seperti sumsum tulang belakang, jaringan hati, pembuluh darah kapiler, dan juga ginjal. Dalam hal ini, kondisi imun tubuh yang baik, akan sangat membantu tubuh dalam memberantas virus Covid 19.
    #corona#covid-19#infeksi#kedokteran#kesehatan#virus
    14 Oktober 2020 Last Updated 2020-10-19T12:25:52Z
    Komentar

    Tampilkan