6 Tips Mempertahankan Kecantikan Sepanjang Hari

Iklan Semua Halaman

6 Tips Mempertahankan Kecantikan Sepanjang Hari

Jumat, 30 November 2018

6 Tips Mempertahankan Kecantikan Sepanjang Hari


Kecantikan sepanjang hari

Kecantikan adalah modal utama bagi seorang wanita. Bukan hanya membuat dirinya lebih percaya diri, namun kecantikan juga akan memberikan aura positif bagi sekelilingnya. Sayangnya, untuk bisa tampil sepanjang hari tidak semua wanita mengetahui caranya. Padatnya pekerjaan tanpa sadar membuat banyak wanita justru terlihat lesu dan kusam. Nah, berikut ini tips cerdas jika Anda ingin selalu tampil cantik sepanjang hari tanpa harus pergi ke salon.

1. Tidur yang Cukup dan Nyenyak
Tidur yang berkualitas dengan waktu cukup akan membuat tubuh menjadi segar saat terbangun. Tidak hanya itu, menurut sebuah penelitian, seseorang yang terpenuhi waktu tidurnya akan mempercantik kulit tubuh. Sebab, pada saat tubuh beristirahat, sel-sel mati di dalam tubuh diganti seluruhnya dengan sel baru yang aktif. Tidak hanya tidur cukup dan berkualitas, bangun pagi-pagi juga dapat memberi kesempatan pada Anda untuk berdandan secara maksimal agar memperoleh penampilan terbaik di sepanjang hari itu.

2. Maksimalkan Moment Mandi
Mandi bukan hanya cara untuk membersihkan tubuh dari kotoran atau keringat. Lebih dari itu, ternyata mandi juga bisa memberi kesegaran bagi tubuh, jiwa, bahkan pikiran seseorang. Terlebih jika sabun yang digunakan mempunyai aroma terapi yang membangkitkan mood seseorang. Tidak hanya segar, rasa rileks pun akan menjalar ke seluruh tubuh hingga akan mempengaruhi penampilan Anda dalam satu hari ini.

3. Mengonsumsi Sarapan Sehat
Sebagai bekal tenaga untuk bekerja selama setengah hari pertama, sarapan sangat dibutuhkan oleh tubuh. Oleh karena itu, jangan sekali-kali meninggalkan sarapan. Makanan yang dikonsumsi di pagi hari ini pun juga harus yang menyehatkan sehingga bisa membuat Anda selalu energik dan bersemangat. Selain karbohidrat, lengkapi sarapan Anda dengan makanan yang dapat membantu mempertahankan kesehatan kulit.

4. Terapi Air Putih
Dalam satu hari, pastikan kebutuhan air putih tubuh Anda tercukupi. Sebab, air putih ini mempunyai sifat detoksifikasi yang tinggi. Dengan mengonsumsinya secara cukup, semua racun yang ada dalam usus dapat dikeluarkan dengan mudah. Tidak hanya itu, air putih juga dapat menghilangkan bau mulut sekaligus menjaga kesegaran kulit. Kulit yang sehat dan segar pastinya akan menunjang kecantikan Anda secara maksimal.

tips mempertahankan kecantikan

5. Tersenyum
Percaya tidak percaya, senyum bisa membuat Anda terlihat lebih cantik dan menarik. Bukan hanya itu, senyum juga bisa membuat Anda terlihat awet muda. Orang di sekitar Anda pun akan merasa senang jika Anda beri senyuman. Oleh karena itu, jangan ragu untuk memberikan senyuman kepada siapa saja yang Anda temui, meskipun tidak kenal sekalipun. Akan lebih baik lagi jika tidak hanya senyum, namun juga tegur sapa yang hangat kepada orang lain. Hal ini akan semakin mengeluarkan inner beauty Anda.

6. Hindari Stres
Stres merupakan musuh utama dari kecantikan wanita. Sebab, stres tidak hanya akan menyerang psikologis seseorang, namun juga tampilan fisik orang tersebut. Dahi berkerut, mata cekung, dan bibir melengkung ke bawah menjadi ciri khas orang stres, yang pastinya membuat wajah menjadi tidak cantik. Oleh karena itu, hindarilah stres. Anda perlu sesekali refreshing untuk merilekskan pikiran. Melancong ke tempat-tempat wisata atau sekadar berendam di air hangat dengan wewangian aromaterapi bisa menjadi alternatif Anda untuk menghindari stres. Senangkanlah hati Anda barang sejenak untuk menikmati hidup. Dengan begitu, Anda akan terbebas dari stres, yang pada akhirnya akan berpengaruh terhadap kecantikan Anda.