BLANTERORIONv101

Ingin Tahu Apa Saja Contoh Menu Diet Sehat? Ini Contohnya

4 Agustus 2022
dokpedia - menu diet sehat

Ingin Tahu Apa Saja Contoh Menu Diet Sehat? Ini Contohnya

Apakah Anda sedang berusaha untuk menurunkan berat badan? Cara paling umum yang dikenal untuk melakukannya adalah dengan olahraga dan banyak makan sayur serta buah. Namun, ada juga beberapa makanan lain yang bisa Anda jadikan menu diet sehat untuk membantu menjaga berat badan Anda.

Ikan

Menu pertama yang bisa Anda konsumsi untuk membantu program diet sehat Anda adalah ikan. Ikan mengandung banyak vitamin, mineral dan tentu saja protein yang akan memberi banyak manfaat untuk tubuh Anda. Anda bisa mengolahnya dengan cara dikukus atau dipanggang dan dimakan bersama dengan sayuran. Jika Anda penggemar makanan berkuah, maka Anda bisa juga membuat sup ikan.

Popcorn

Anda mungkin tidak menyangka jika Popcorn termasuk dalam menu diet sehat. Sebagai informasi, popcorn yang dikonsumsi tanpa menambahkan gula dan garam bisa Anda makan ketika sedang diet. Popcorn yang dibuat dari biji jagung ini memberi efek yang baik untuk tubuh Anda karena mengandung zat antioksidan dan juga serat.

Cokelat Hitam

Banyak orang menganggap kalau cokelat merupakan makanan yang akan menambah berat badan. Namun ternyata ada juga cokelat yang justru membantu proses diet yaitu cokelat hitam. Kandungan lemak tak jenuh yang dimilikinya membuat cokelat hitam cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang berusaha mengurangi berat badan. Selain itu , cokelat hitam juga baik untuk kesehatan karena bisa menjadi obat anti depresan serta membantu menangkal radikal bebas.

Teh Hijau untuk Menu Diet Sehat

Tentu sudah banyak yang mengetahui kegunaan teh asal negeri Sakura ini dalam proses diet sehat. Cara yang paling dianjurkan untuk meminum teh hijau adalah dengan tidak menambahkan gula maupun krim ketika meminumnya. Namun, Anda masih bisa membuat kreasi teh hijau seperti dicampur dengan mangga dan kiwi, dibuat es bersama dengan bunga lavender, dicampurkan dengan buah kranberi atau dibuat smoothie bersama dengan blueberry dan juga almond.

Yoghurt

Bila Anda penggemar yoghurt tentu senang karena hasil fermentasi susu ini cocok dijadikan sebagai menu diet sehat. Jika bosan mengonsumsinya dengan cara biasa, Anda bisa mengkreasikan yoghurt menjadi berbagai macam menu seperti es krim, smoothie,puding atau dibekukan.

Gandum

Seperti yang telah diketahui, gandum merupakan salah satu sumber serat yang baik bagi tubuh. Hal ini membuat cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang diet. Anda bisa memakan gandum dalam bentuk roti, oats, sereal sampai biskuit.

Telur

Selain ikan, telur juga merupakan sumber protein yang baik bagi tubuh. Telur juga bisa menjadi salah satu menu diet sehat Anda. Anda bisa mengolah telur dengan cara direbus atau membuatnya menjadi omelet yang dicampur sayuran selain menggorengnya.

Itulah beberapa contoh menu diet sehat yang bisa Anda konsumsi untuk menjaga berat badan. Adakah yang sudah Anda konsumsi selama ini? Mana menu favorit Anda?