BLANTERORIONv101

Mencari Obat Wasir Terbaik Tanpa Operasi? Berikut Solusinya!

1 Juni 2022
wasir - dokpedia

Mencari Obat Wasir Terbaik Tanpa Operasi? Berikut Solusinya!


Wasir atau ambeien atau dalam bahasa medis disebut hemorroid adalah suatu penyakit akibat pembesaran pembuluh darah di bagian ujung usus besar dan anus yang semakin lama semakin membengkak sehingga menimbulkan keluhan berupa perdarahan saat BAB, rasa gatal atau nyeri sampai sulit untuk duduk, dan timbul benjolan di sekitar anus.

Wasir atau ambeien bisa terjadi pada semua umur, tetapi lebih sering pada usia 50 tahun ke atas. Sepuluh juta orang di Indonesia menderita wasir dengan prevalensi lebih dari 4%. Laki-laki atau perempuan memiliki resiko yang sama. Resiko wasir meningkat seiring bertambahnya usia. Wasir dapat disebabkan oleh berbagai macam faktor, antara lain: sering duduk lama, sering menahan BAB, mengejan keras saat BAB, sembelit, sering mengangkat beban berat, dan obesitas.

Wasir ada dua jenis, yaitu: wasir dalam (Hemorroid Internal) dan wasir luar (Hemorroid Eksternal). Hemorroid Internal adalah pembengkakan pembuluh darah yang tidak terlihat dari luar, sedangkan Hemorroid Eksternal pembengkakan pembuluh darah terlihat dari luar dan terasa lebih nyeri.

Tahukah Anda bahwa wasir atau ambeien memiliki beberapa stadium? Berikut sedikit penjelasan tentang stadium wasir:


  • Stadium Satu: Stadium pertama ini mulai terjadi pembesaran vena di anus. Ukurannya masih kecil sehingga biasanya belum menimbulkan gejala apapun. Baru bisa terdeteksi ketika diperiksa dengan endoskopi. Namun terkadang sudah mulai menimbulkan rasa tidak nyaman saat buang air besar.
  • Stadium Dua: Pembesaran vena sudah mulai dapat teraba, bisa keluar dari anus dan masuk kembali secara spontan. Namun belum ada pendarahan. Terkadang terjadi infeksi yang mengakibatkan rasa panas dan gatal di anus. Kemungkinan rasa panas meningkat saat duduk terlalu lama dan BAB.
  • Stadium Tiga: Pembesaran vena lebih sering keluar dari anus, bahkan sudah tidak mampu dimasukan kembali secara spontan. Maka untuk memasukkannya diperlukan bantuan jari. Dapat menimbulkan rasa panas saat duduk terlalu lama ataupun BAB. Saat terjadi kontraksi, vena yang membesar bisa pecah dan menimbulkan pendarahan.
  • Stadium Empat: Pembesaran vena sudah tidak dapat dimasukan kembali, meskipun dengan bantuan jari. Pendarahan terjadi semakin sering lantaran vena yang semakin membesar, sehingga mungkin dapat membuat penderitanya kekurangan darah atau penurunan hemoglobin (HB).

Pada saat stadium awal umumnya keluhan tidak banyak mengganggu, sehingga seringkali diabaikan. Tidak sedikit orang membiarkan masalah wasirnya semakin hari tambah memburuk sampai stadium KRITIS dan berujung masuk ruang OPERASI. Sampai akhirnya ditemukan pengobatan herbal daun ungu yang sudah terbukti aman dan mengatasi masalah wasir. Yaitu kapsul ekstrak AMBEXA DARUSYIFA adalah herbal yang diformulasikan dari berbagai ekstrak herbal pilihan yang diramu secara khusus oleh tenaga ahli dan berpengalaman secara tradisional dipercaya dapat dimanfaatkan sebagai obat alami untuk meredakan wasir/ambeien yang terbukti berkhasiat sejak jaman dahulu. Sudah memiliki izin BPOM RI TR 193 336 931.
Daun Ungu: daun ungu (graptophyllum pictum) adalah tanaman tradisional telah dikenal sejak lama dimanfaatkan sebagai obat alami untuk meredakan wasir/ambeien. bahkan banyak produk kesehatan yang diformulasikan khusus untuk ambeien/wasir enggunakan daun ungu.

Kunyit: Kunyit memiliki zat aktif kurkumin yang merupakan antioksidan yang mengandung efek anti radang. ternyata cukup efektif mengobati sakit ambeien atau wasir.

Temu Putih: Temu putih diyakini dapat mengobati berbagai jenis penyakit karena sifatnya sebagai anti alergi, analgesik, anti inflamasi, dan anti racun. dengan senyawa yang ada padanya, kunyit putih efektif mengatasi wasir atau ambeien.

Sambiloto: Sambiloto, raja pahit yang multi khasiat secara tradisional dapat membantu pengobatan dari berbagai penyakit diantaranya seperti masalah pencernaan, seperti diare, sembelit, kolik, gas dalam usus, dan sakit perut.

Lidah Buaya: Lidah buaya adalah salah satu jenis bahan alami yang banyak digunakan untuk mengatasi berbagai kondisi kesehatan, termasuk ambeien atau wasir. tanaman aloe vera memiliki kandungan antiradang yang dapat membantu meredakan rasa gatal dan pembengkakan akibat gejala ambeien.

Cegah dan atasi masalah wasir Anda jangan sampai memberat, solusi alami dengan pengobatan herbal adalah salah satu cara alternatif terbaik. Selain itu hindari kebiasaan yang menyebabkan terjadinya wasir, seperti duduk terlalu lama, menunda BAB, dan mengejan berlebihan. Serta atur pola makanan seperti konsumsi makanan kaya serat, banyak minum air putih, dan rutin berolahraga.

Klik disini pengobatan wasir herbal daun ungu AMBEXA DARUSYIFA